Ragam penyakit yang diderita para blogger

ragam penyakit yang diderita para blogger

Seorang blogger sukses adalah seseorang yang mampu menulis konten secara konsisten. Selain itu, pekerjaan blogger saat ini dapat digunakan sebagai pekerjaan tetap karena peluang dan hasil yang menggiurkan. Namun demikan, aktifitas blogging kerapkali menjadi kegiatan rutin tak kenal waktu. Para blogger memiliki keasyikan tersendiri kala memposting artikel menjadi kebiasaan rutin dan menyenangkan. Rutinitas keseharian tersebut acapkali menimbulkan beragam penyakit yang diderita para blogger.

Alih-alih asyik dengan dunianya, para blogger lupa waktu, makan bahkan tidur. Jujur saja kondisi seperti ini dialami semua blogger yang mencintai aktifitas blogging. Mempetnya tenggat waktu penyelesaian order tulisan sering menimbulkan stres yang berpengaruh terhadap kestabilan emosi. Tanpa disadari kondisi psikologis demikian tentu tidak baik bagi kesehatan sobat blogger.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan mungkin sobat blogger lainnya, beragam gangguan kesehatan yang kerap dialami saat asyik ber-blogging mencakup:

  1. Stres. Kondisi psikologis ini sebagai gejala umum bagi siapapun dan profesi apapun. Bagi blogger pemicu kondisi ketidakstabilan emosi ini sering diakibatkan kejar tayang karena kebanjiran order tulisan. Blogger professional tentu memiliki prinsip memberikan layanan jasa memuaskan bagi konsumen. Oleh karenanya wajar bila blogger akan mengalami tekanan stress manakala mendekati tenggat waktu yang diberikan pelanggan atas pesanan artikelnya. Stres yang tidak terkendalikan menimbulkan ekses negative lainnya semisal sering marah-marah, sulit tidur. Setiap blogger tentu memiliki pengalaman masing-masing bagaimana mengendalikan stres tersebut. Diantara mereka ada yang memanfaatkan waktu sejenak untuk kegiatan refreshing dengan harapan kondisi emosional menjadi stabil kembali setelah kegiatan refreshing.
  2. Gangguan mata perih. Senjata perang para blogger tentunya PC, tablet atau handpone. Saking asyiknya menulis dan sulit untuk dijeda para blogger lupa bahwa mata mereka berinteraksi terus dengan layer monitor berjam-jam lamanya. Dengan alasan takut idea tulisan lenyap, mereka memaksakan diri untuk terus menulis tanpa kenal waktu. Kondisi inilah yang pada akhirnya menyebabkan mata perih dan berair. Cara sederhana mengatasi ini sebenarnya sederhana saja. Kala mata sudah Lelah, palingkan sejenak untuk melihat pemandangan lain diseputar lingkungan blogger beraktifitas. Ingatlah Kesehatan mata jauh lebih penting dari sekedar menerima honor tulisan. Atau bisa juga teman-teman blogger gunakanlah latar browser versi night mode dan redupkan brightness layar pc/laptop hingga tingkat paling redup.
  3. Sakit maag. Sibuk menulis bisa melupakan waktu, karena bagi sobat blogger dirasakan ini adalah hobi keren. Bahkan durasi waktu blogging yang luar biasa, mulai dari bangun pagi mengetik dan melototin layar komputer hingga selesai jam 2 atau 3 sore hingga melupakan jatah untuk mengisi perut. Jika sering terjadi, kemungkinan besar akan mengalami maag. Maag adalah penyakit yang diderita oleh Lambung karena ada yang cidera di dalam Lambung anda. Cidera ini dikarenakan pola makan yang tidak jelas ketika sedang nge-blogging dan porsi makan yang juga tidak jelas karena nge-blogging. Cara sederhana atasi penyakit satu ini sebelum menjadi kronis setidaknya biasakanlah makan yang teratur dan ada camilan yang cukup untuk membantu kegiatan blogging yang menyita waktu.
  4. Sakit pinggang. Aktifitas blogging juga tidak terlepas dari kebiasaan duduk berlama-lama didepan layar monitor ditambah sering lupa minum. Akibatnya, gangguan sakit pinggang kerap kita rasakan. Stretching dan minum air yang cukup adalah cara sederhana agar sobat blogger terhindar dari gangguan nyeri pinggang. Luangkan waktu untuk jeda sejenak berjalan-jalan keluar rumah atau kantor.
  5. Lelah dan lesu. Merasa lesu tidak hanya dialami oleh blogger, tetapi juga oleh pekerjaan lain entah pekerja kantoran atau karyawan pabrik. Namun, sebagai seorang blogger, kelelahan dan kelesuan biasanya disebabkan karena kurang tidur dan kurang mendapatkan udara segar. Ketika udara dalam ruangan menjadi pengap, maka kandungan oksigennya memburuk. Karena oksigen yang masuk ke otak tidak bermutu baik, maka kita akan mudah merasa lesu. Jika tetap dibiarkan maka fisik kita akan menjadi lesu. Bayangkan saja manakala kita melakukan aktifitas blogging setiap hari siang dan malam, tidak pernah keluar kamar, dan sidikit jalan-jalan serta berolahraga, maka tubuh kita akan merasakan kelelahan. Cara sederhana atasi kondisi fisik seperti ini adalah luangkan waktu untuk istirahat walau sedikit.
  6. Wasir. Selain sakit pinggang akibat kelamaan duduk mengetik, tidak sedikit para blogger yang menderita wasir atau seringkali menyebutnya dengan ambein. Gejala awal penyakit yang satu ini adalah ketidaknyaman saat buang air besar. Jika tidak ditangani segera, maka gejala awal ini akan menimbulkan dampak lainnya mulai dari pendarahan saat buang air besar, rasa nyeri saat duduk, gatal disertai nyeri dan pendarahan, keluar bercak lendir dari anus hingga benjolan bengkak disekitar anus. Tidak sedikit orang mengabaikan gangguan wasir ini sehingga makin hari bertambah buruk sampai stadium kritis dan berujung tindakan operasi. Hal ini tentunnya sangat mengganggu produktifitas kita sebagai blogger. Kabar baiknya sobat blogger tidak perlu cemas. Sudah banyak obat wasir berupa ramuan herbal daun unggu alami dan aman untuk mengatasi penyakit satu ini. Sobat blogger dapat mengkonsumsi kapsul ekstrak AMBEXA DARUSYIFA. Ramuan herbal yang satu ini diformulasikan dari berbagai ekstrak herbal pilihan yang diramu secara khusus oleh tenaga ahli dan berpengalaman secara tradisional. Ternyata kapsul ekstrak ini dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan wasir/ambeien yang terbukti berkhasiat sejak jaman dahulu.

Itulah beberapa penyakit yang sering di derita oleh para blogger, jika kalian seorang blogger pasti pernah merasakan penyakit salah satu dari di atas itu kan? Dibutuhkan kedisiplinan untuk dapat menyeimbangkan kegiatan blogging dengan menjaga Kesehatan kita sebagai blogger. Ingatlah sehat itu mahal!

ragam penyakit yang diderita para blogger
Next Post

No more post

You May Also Like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.